Klinik Surya Medika : Dari Muhammadiyah untuk Sumbawa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 15 Oktober 2016 13:46 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SUMBAWA– Amal usaha Muhammadiyah kini telah banyak berkembang pesat hingga ke daerah-daerah terpencil. Usaha persyarikatan untuk mengembangkan amal usahanya ini tentu saja demi membantu masyarakat dan menjadi sarana dakwah. Kini salah satu amal usaha Muhammadiyah (AUM) di Sumbawa siap melayani masyarakat sekitar dalam bidang kesehatan.

Baru-baru ini Klinik Surya Medika Pusat Kesehatan Umat (PKU) Muhammadiyah di resmikan oleh Muhadjir Effendy, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI (Mendikbud). Muhadjir berpesan agar Klinik ini dapat di fungsikan dengan baik dan juga mendapat perhatian dari Bupati Sumbawa karna klinik ini akan menjadi rintisan rumah sakit milik Muhammadiyah di Sumbawa.

Lebih lanjut, Muhadjir berharap klinik ini akan menjadi poliklinik yang amanah dengan pelayanan dan fasilitas yang disediakan harus baik dan sesuai standar dan bila nanti memungkinkan untuk ditambah ruang rawat inap. “Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sumbawa untuk mengembangkan kliniknya,” kata Muhadjir.

Sedangkan, Din Syamsuddin,mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah yang juga hadir dalam acara peresmian ini menyampaikan rasa terimakasihnya pada Mendikbud Muhadjir yang telah meresmikan dan membantu dalam penyelenggaraan klinik pada waktu masih menjabat sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Sementara itu, Husni Djibril, Bupati Sumbawa menunjukkan apresiasinya pada Muhammadiyah yang telah membangun Klinik Surya Medika PKU Muhammadiyah sumbawa ini. Ia mengaku bahwa Muhammadiyah telah menunjukkan kiprah dan sumbangsih yang nyata bagi masyarakat khususnya saat ini di Sumbawa dengan mendirikan Klinik Surya Medika PKU Muhammadiyah. Dalam hal ini Muhammadiyah menjadi harapan masyarakat Indonesia kedepan. (syifa)

Shared:
Shared:
1