Muktamar IPM Ke-20 : Kolaborasi Pelajar dalam Memajukan Bangsa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 15 Oktober 2016 11:04 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA -- Persiapan Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ke-20 akan diselenggarakan di Samarinda pada 12-16 November mendatang sudah cukup matang. Sejauh ini, panitia telah melakukan  berbagai audiensi dengan jajaran pemerintah, persiapan teknis lapangan dan juga persiapan untuk para peserta. Diperkirakan akan hadir pada Muktamar IPM sekitar 1000 peserta yang berasal dari semua anggota IPM yang ada di seluruh Indonesia.

Mengangkat tema “Menggerakkan Daya Kreatif, Mendorong Generasi Berkemajuan" IPM dalam Muktamar ke-20 nanti akan ada tiga agenda acara besar yaitu membahas laporan pertanggungjawaban (LPJ) IPM, sidang komisi yang akan membahas program-program IPM ke depannya dan dilanjutkan dengan pemilihan pimpinan IPM yang baru.  Dalam sidang komisi nantinya akan menyusun program jangka panjang IPM yaitu untuk gerakan ilmu dan pelajar yang berkemajuan.

Sekretaris Jendral IPM, Azaki Khoiruddin, mengatakan diselenggarakannya Muktamar ke-20 ini pelajar harus menemukan dan mempunyai identitas mereka sebagai pelajar Muhammadiyah dalam menghadapi zaman globalisasi, Sabtu (15/10). 

Lebih lanjut, Azaki, sebagai pelajar muhammadiyah harus menguasai literasi belajar, menjadi pelajar yang berpikiran kritis, kreatif, komunikatif dan berkolaboratif.

“Yang dibutuhkan pelajar sekarang tidak hanya komunikatif tetapi juga harus mampu kolaborasi. Juga, pelajar kini tidak perlu kompetisi tetapi perlu untuk kolaborasi,” kata dia.

 

Repoter : Rika Fransiska

Redaktur: Dzar Al Banna

Shared:
Shared:
1