Siswi SD Muhammadiyah Metro Sabet Juara III Lomba Cipta Puisi Nasional

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 14 Oktober 2016 11:57 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA – Siswi SD Muhammadiyah Metro menyambet gelar juara III dalam Lomba Cipta Puisi tingkat nasional yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI). 

Diikuti oleh 34 Provinsi di Indonesia tidak membuat SD Muhammadiyah Metro mengurungkan niat untuk ikut serta dalam perlombaan ini. “Sebelum dapat maju untuk mewakili Provinsi Lampung, siswa siswi SD Muhammadiyah Metro mewakili seleksi dari tingkat kota, kabupaten, lalu provinsi, “ tutur Sri Agustini, Pelatih siswi SD Muhammadiyah Metro yang akan mengikuti lomba cipta puisi.

Lomba ini adalah serangkaian Lomba Cipta Seni Nasional yang diselenggarakan di Jakarta 4-5 Oktober kemarin. Lomba ini memang sudah digelar tiap tahun oleh Pemerintah sebagai bentuk apresiasi atas karya-karya pelajar di Indonesia.

“Aulia Najwa Saqena meraih juara III dalam Lomba Cipta Puisi tingkat Nasional, ini menjadi kebanggan tersendiri bagi sekolah, daerah, dan juga Muhammadiyah,” Kata Sri.

Sri yang mendampingi Najwa dalam pelombaan puisi ini mengaku bangga karena salah satu siswinya bisa mendapatkan juara. Ia menyatakan bahwa proses untuk sampai ke tahap ini memang tidak mudah dan kemenangan awal yang diraih oleh Aulia dapat menjadi pemicu bagi siswa siswi SD Muhammadiyah Metro dan yang lain agar bisa ikut serta juga dalam ajang ini.

 

Reporter : Syifa Rosyiana Dewi

 

Shared:
Shared:
1