PP Muhammadiyah Akan Gelar Resepsi Milad ke 107 Tahun

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 13 Oktober 2016 15:12 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA– Muhammadiyah telah mengalami masa yang panjang, setelah lebih dari satu abad berkiprah di Indonesia di tahun ini Muhammadiyah tetap dapat membuktikan eksistensinya.

Dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-107 tahun, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah akan mengadakan resepsi milad yang akan diadakan pada 17 November di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Agung Danarto, Sekretaris PP Muhammadiyah menyatakan bahwa untuk resepsi milad Muhammadiyah ke-107 tahun ini Haedar Nashir, Ketua Umum PP Muhammadiyah memberi arahan agar dalam acara ini nanti PP Muhammadiyah akan memberi semacam penghargaan atau peluncuran karya-karya dari Sekolah maupun Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

“Untuk acara pemberian penghargaan atau peluncuran itu masih digarap oleh PP Muhammadiyah, yang pasti tujuan dari pemberian penghargaan ataupun peluncuran itu untuk menampilkan karya-karya yang dibuat oelh Sekolah atau Perguruan Tinggi Muhammadiyah,” jelas Agung.

Rapat Koordinasi acara resepsi milad ini digelar Kamis (13/10) di Kantor PP Muhammadiyah Jalan Cik Ditiro yang dihadiri oleh beberapa pihak seperti Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, Gramasurya, Website PP Muhammadiyah dan banyak pihak yang nantinya akan membantu kelangsungan acara resepsi milad.

“Acara Resepsi ini akan dilaksanakan malam hari dengan pra-acara yang mungkin dilaksanakan sore hari,” kata Agung.

Agung juga menuturkan nantinya pra-acara akan diisi oleh penggembira yang datang dari berbagai amal usaha Muhammadiyah. Resepsi Milad Muhammadiyah ke-107 tahun kali ini mengedepankan keberagaman rakyat Indonesia lewat penampilan para penggembira, hal ini menunjukkan bahwa Muhammadiyah datang untuk umat dari mana saja.

“Rencananya kami juga ingin mengajak para peserta undangan dan pnggembira turut serta memeriahkan acara ini nanti,” tutup Agung.

 

Reporter : Syifa Rosyiana Dewi

Shared:
Shared:
1