Muhammadiyah Cetak Generasi Qur’ani Sejak Dini

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 13 Oktober 2016 11:29 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SALATIGA – Dalam melahirkan generasi bangsa yang berkualitas akhlak maupun integritasnya, diperlukan didikan yang intensif dan berkualitas pula. Pada hakikatnya, generasi saat insi akan mempengaruhi keadaan suatu bangsa di masa depan.

Berangkat dari kredo Muhammadiyah Berkemajuan, Muhammadiyah melakukan upaya-upaya yang mendukung pada kemajuan Muhammadiyah. Seperti yang dilakukan oleh LazisMu Kota Salatiga yaitu meresmikan Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) Al-Amin di Candiwesi, Bugel, Salatiga. (11/10).

Menurut Marijo, Ketua LazisMu Kota Salatiga, mengungkapkan bahwa peresmian TPA ini merupakan salah satu program LazisMu. “TPA ini merupakan salah satu bentuk tasharruf dari dana zakat infaq dan shadaqah LazisMu Salatiga dan saat ini kami sudah memiliki 16 TPA binaan,” ungkap Marijo.

Adapun tenaga pengajar TPA Al-Amin adalah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang berjumlah 25 orang. Sebagai ilmu awal untuk mengajar TPA, LazisMu sudah memfasilitasi 25 tenaga pengajar TPA untuk mendapatkan pelatihan tentang pengelolaan TPA dan kurikulumnya.

Aan Sopuanudin, Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah mengungkapkan bahwa selain untuk mencetak kader sejak dini, tujuan pokok pembangunan dan peresmian TPA ini adalah untuk membangun generasi qur’ani yang cerdas dan kreatif.

“TPA ini merupakan sebuah fasilitasi agar tercetaknya generasi qur’ani,” tutup Aan.

 

Kontributor : Endra Gunawan

Redaktur : Nisa Pujiana

 

 

Shared:
Shared:
1