Hajriyanto : MDMC Mengabdi Tiada Henti

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 13 Oktober 2016 11:25 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SUMEDANG – Dalam menanggapi bencana, dibutuhkan upaya penanganan dan juga pencegahan. Khusus untuk wilayah yang rawan bencana, pencegahan harus disiapkan secara ekstra agar tidak terlalu menimbulkan dampak buruk bencana.

Seperti yang disampaikan oleh Dadang Wahyudi, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumedang, bahwa MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Centre) merupakan lembaga yang selalu siap siaga dalam membantu menangangi terjadinya bencana alam. “MDMC sudah memberikan banyak pengabdiannya untuk Sumedang, pasca Sumedang dilanda bencana hingga tahap penanganannya,” ucap Dadang, pada Ahad 9 Oktober 2016 dalam acara Aksi Bersama Untuk Sesama.

Aksi preventif memang harus selalu ditegakkan, apalagi pada wilayah-wilayah yang terkenal rawan bencana. Aksi tersebut tentu membutuhkan kerjasama dari semua golongan, yakni seluruh lapisan masyarakat dan lembaga-lembaga penanggulangan bencana seperti MDMC dan lainnya. “MDMC merupakan lembaga yang paham akan kejadian alam, sehingga dia memiliki peran yang sangat penting dalam upaya preventif ini,” ujar Hajriyanto Y Thohari, ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dalam masa pengabdiannya, MDMC sudah berhasil menangani bencana-bencana yang terjadi di Indonesia. Walau begitu, MDMC bertekad untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan agar semakin matang dalam membantu penanganan bencana ke depannya.

“MDMC tidak pernah berhenti untuk mengabdi, dalam bentuk fisik maupun non fisik, kesiapannya selalu ada saat dibutuhkan,” tutup Hajriyanto. (MDMC/Nisa)

Shared:
Shared:
1