Berbakti Kepada Orang Tua Akan Memberikan Efek Luar Biasa Terhadap Kehidupan Anak

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 12 Oktober 2016 12:28 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAGELANG- Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Pimpinan Daerah Kabupaten Magelang pada Minggu (9/10) menggelar Silaturahim Keluarga Besar IPM PD Magelang (SKBI), bertempat di Balai Muslimin Kecamatan Sawangan.

Dalam acara silaturahim tersebut juga diisi tausyiah oleh Ali Abdurrahim, dalam tausyiahnya Ali menyampaikan pentingnya berbakti kepada orang tua. “Berbakti kepada orang tua akan membawa efek yang baik untuk kehidupan, kedudukan perintah beribadah kepada Allah dan Tauhidullah sejajar dengan perintah berbakti kepada kedua orangtua,” ucapnya.

Tema berbakti kepada kedua orangtua ini dianggap tepat untuk menyikapi kemunduran adab anak-anak zaman sekarang pada orangtuanya yang sudah jauh dari adab, baik adab dalam agama Islam mau pun adab ketimuran yang dianggap menjunjung tinggi adab dan sopan santun.

Ali mengatakan banyak anjuran berbakti kepada orangtua dalam Islam, baik Kalamullah mau pun Sabda Rasulullah. “Tinggal bisa tidaknya seorang anak melaksanakan perintah Allah yang meski dianggap sederhana, dampak dan manfaatnya sangat luar biasa,” paparnya.

SKBI merupakan kegiatan rutin tiga bulan sekali yang merupakan program kerja bidang Kajian Dakwah Islam (KDI) PD IPM Kabupaten Magelang. SKBI adalah forum silaturahim antar PD, PC, dan PR IPM se-Kabupaten Magelang. Tujuan lainnya adalah untuk menanamkan budaya gemar belajar, terutama ilmu agama, untuk pembinaan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) yang cinta ilmu. Di samping itu, acara ini juga sekaligus bentuk pemantauan PD IPM Kabupaten Magelang terhadap PC dan PR yang dibawahinya. (adam)

Kontributor: Yusuf Mustaqim

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1