AMM Miliki Peran Penting dalam Memperkuat Perkaderan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 12 Oktober 2016 10:24 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BOYOLALI- Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Boyolali bersama Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Boyolali menggelar Pengajian dengan mengangkat tema “Pelopor, Pelangsung dan Penyempurna Muhammadiyah”, Minggu (9/10).

Seperti disampaikan Jindar Wahyudi, Ketua Umum PDM Boyolali, AMM memiliki tiga peran penting, yaitu sebagai kader persyarikatan, kader umat, dan kader bangsa. “Sebagai kader persyarikatan dan umat, AMM Boyolali harus sering mengadakan Darul Arqam Dasar dan pelatihan DAI dalam melangsungkan perkaderan,” ucapnya.

Jindar juga  mendorong AMM Boyolali untuk masuk ke dunia politik.“Kami mendorong  AMM Boyolali untuk masuk ke dunia politik, agar partai politik dan lembaga pemerintahan Boyolali di isi oleh orang-orang baik, karna saat ini lembaga pemerintah di Boyolali masih didominasi orang-orang yang kurang baik,” pungkasnya.

Kembali ditambahkan Jindar, semua kader Muhammadiyah harus kreatif, dan pro aktif dalam memberi sumbangsih memikirkan perkembangan Muhammadiyah. “Kader AMM harus kreatif, agar tidak ketinggalan jaman,” tegasnya.

Pengajian tersebut turut dihadiri oleh  perwakilan Pimpinan dan kader AMM Boyolali, yang terdiri dari PC IMM, PD IPM, PDPM, PDNA, TSPM, GKHW, AMM Sambi dan PCM Sambi. (adam)

 

Kontributor: Joko Triyanto 

Berita Daerah

 

 

Shared:
Shared:
1