Mahasiswa Dituntut Berperan Aktif dalam Pembangunan Nasional

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 11 Oktober 2016 15:17 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN- Tujuan didirikannya perguruan tinggi tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menempa pemimpin bangsa dalam mengabdi pada masyarakat dan negara. Seperti disampaikan Mustofa Nur, Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, mahasiswa sebagai pembawa angin segar di dunia akademik diharapkan untuk lebih berperan aktif dalam pembangunan nasional dan kemanusiaan.

Kembali dipaparkan Nur, pada tahun 2030 ASEAN akan memegang peranan penting sebagai pengendali perekonomian global. “Jadilah orang yang memiliki daya saing  tinggi dan kelebihan khusus dan selalu ingatlah keberhasilan terletak pada sejauh mana saudara mampu mengamalkan ilmu yang saudara miliki,” ucap Nur, Sabtu (8/10) dihadapan 408 wisudawan-wisudawati Stikes Muhammadiyah Lamongan.

Dalam kesempatan tersebut, Nur juga mengatakan kepada semua wisudawan untuk tetap membawa nama baik Muhammadiyah. “Saudara berhutang budi pada Muhammadiyah, karena saudara di didik di sekolah Muhammadiyah dan tugas saudara adalah membangun Muhammadiyah,” ucap Nur.

Sementara itu, Ketua PWM Jawa Timur, Saad ibrahim mengatakan bahwa pendidikan adalah kebaikan yang bersifat lahiriah dan tidak bertahan dengan baik kalau tidak memiliki esensinya. “Gunakan keseluruhan hidup kita untuk berbuat baik, walaupun tidak sesuai dengan profesi kita.Mereka yg berjihad itulah yg nilainya lebih tinggi,” tegas Ibrahim. (adam)

Kontributor: Irvan Shaifullah

Berita Daerah

 

 

 

 

 

 

Shared:
Shared:
1