Wujudkan Inovasi dalam Berdakwah, Muhammadiyah Adiwerna Resmikan TokoMu dan BengkelMu

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 11 Oktober 2016 11:53 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL-- Muhammadiyah semakin berinovasi untuk mengembangkan amal usaha dan terus melantangkan dakwah amar ma’ruf nahi munkar. Inovasi-inovasi baru dalam bidang dakwah bertujuan agar masyarakat semakin semangat untuk melakukan kebaikan-kebaikan pada sesama, juga supaya masyarakat semakin nyaman dalam berislam. Banyak inovasi-inovasi dalam bidang dakwah yang dapat dijadikan sebagai jalan amal usaha.

Salah satu bentuk inovasi tersebut adalah BengkelMu dan TokoMu yang merupakan amal usaha Muhammadiyah cabang Adiwerna dalam bidang pemberdayaan ekonomi . BengkelMu dan TokoMu baru dilaunching pada Ahad (9/10) bertepatan dengan pelantikan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) se-Cabang Adiwerna.Bertempat di lapangan Desa Tembok Kidul Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal. BengkelMu dan TokoMu dilaunching langsung oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Adiwerna (PCM) dan Din Syamsudin,  selaku Dewan Pertimbangan MUI Pusat.

BengkelMu akan dibuka untuk umum yaitu melayaniservicesepeda motor dan mobil, lokasinya berada di SMK Muhammadiyah Adiwerna. Sedangkan TokoMubertempat di SMP Muhammadiyah Adiwerna, nantinya akan melayani penjualan seragam sekolah, atribut, alat tulis kantor, fotocopy, dan sebagainya.

Acara yang dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal, PCM Adiwerna, Kepala Desa Tembok Kidul dan seluruh simpatisan Muhammadiyah se-Kabupaten Tegal mendapat dukungan dan respon yang baik.Dengan dilaunchingnya BengkelMu dan TokoMu, selain dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi juga meningkatkan ladang dakwah di masyarakat luas.  

“Inilah yang disebut berkemajuan. Berkemajuan itu tidak datar tetapi mendaki, melesat semakin tinggi dan teruslah berinovasi. Adiwerna perlu meniru cabang-cabang yang memiliki amal usaha lengkap. Mulai dari pendidikan,rumah sakit, badan keuangan syari’ah serta amal usaha dibidang lainnya,”pungkas Din Syamsudinmengapresiasi inovasi Muhammadiyah Adiwerna. Beliau juga menjelaskan bahwa bermuhammadiyah harus didasari rasa ikhlas, jika tidak maka sudah dipastikan mereka yang tidak ikhlas akan terplanting.

 

Kontributor : Riza Awal

Redaktur : Rika Fransiska

Berita Daerah

 

Shared:
Shared:
1