Gandeng Lampung Barometer Muhammadiyah Way Kanan Adakan Operasi Bibir Sumbing Gratis

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 11 Oktober 2016 08:30 WIB
MUHAMMADIYAH.OR.ID, WAY KANAN -- Bibir sumbing adalah salah satu kelainan fisik pada manusia. Penderita bibir sumbing akan mengalami kelainan pada area bibir, mulut, atau langit-langit rongga mulut. Jalan satu-satunya untuk mengobati penyakit ini adalah dengan melakukan operasi. Biaya yang dibutuhkan untuk operasi bibir sumbing pun tidak murah.
 
Untuk membantu meringankan beban masyarakat terutama pada kalangan yang tidak mampu, Muhammadiyah kabupaten Way Kanan bekerjasama dengan surat kabar media cetak Lampung Barometer mengadakan operasi bibir sumbing gratis.
 
Anggota Muhammadiyah Way Kanan Dedi Iskandar, mengatakan, pengobatan bibir sumbing adalah dengan dilakukan operasi dengan menyatukan, menutup, menyambung organ  di bagian bibir atau mulut.
 
“Operasi adalah cara yang paling tepat untuk penderita bibir sumbing. Biaya yang dibutuhkan untuk operasi minimal 15 juta rupiah. Muhammadiyah dengan pengurus yang ada di berbagai kecamatan mensosialisasikan dan mencari warga penderita bibir sumbing yang ingin dioperasi secara gratis. Adapun operasi bibir sumbing gratis ini merupakan kerjasama antara media surat kabar Lampung Barometer dan Muhammadiyah Way Kanan.” ungkap Dedi saat diwawancarai muhammadiyah.id Senin (10/10)
 
Sementara itu, pimpinan redaksi  media cetak suat kabar Lampung Barometer Anton Kurniawan, menyatakan, operasi ini dimaksudkan dalam rangka mendekatkan surat kabar Lampung Barometer kepada masyarakat.
 
“Selain sebagai media berita dan informasi, kami berupaya untuk dapat lebih dekat dengan masyarakat. Pendekatan itu salah satunya dengan mengajak Muhammadiyah Way Kanan menggelar operasi bibir sumbing gratis. Kami selaku insan pers juga berharap kerjasama tidak hanya dari Muhammadiyah Way Kanan, tetapi juga dari semua pihak demi terwujudnya pers yang humanis dan profesional,” papar Anton.
 
Anton menambahkan, operasi akan dikerjakan oleh para dokter ahli dan profesional dari Jakarta dengan menggunakan peralatan modern dan canggih. Adapun lokasi akan dilaksanakan di rumah sakit Bandar Lampung pada bulan November mendatang.
 
 
Kontributor : Eko Prasetyo
Redaktur : Fauziah Mona
Berita Daerah
Shared:
Shared:
1