PDM Madura Akan Agendakan Pemerataan Muballigh Muhammadiyah ke Daerah-Daerah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 11 Oktober 2016 06:40 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANGKALAN- Guna menguatkan dakwah Muhammadiyah hingga ke pelosok daerah-daerah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bangkalan, Madura, akan menggelar forum koordinasi muballigh se- Madura dalam rangka pemerataan kapasitas muballigh.

Seperti disampaikan Tamar Djaja, Ketua Umum PDM Bangkalan, forum koordinasi mubaligh se-Madura tersebut bertujuan untuk memassifkan dakwah Muhammadiyah di Madura. "Kalau perlu kita adakan pertukaran mubaligh, kita kirim mubaligh-mubaligh ke daerah-daerah yang jarang atau bahkan belum disentuh oleh Muhammadiyah,” ucap Tamar, Minggu (9/10) dalam acara Rapat Koordinasi PDM se-Bangkalan.

 Kembali ditambahkan Tamar, pentingnya koordinasi antar PDM se-Madura bertujuan untuk terciptanyaa sinergitas dan juga membuat dakwah Muhammadiyah lebih berkembang di Madura. "PDM se-Madura harus saling bersinergi dalam mengembangkan dakwah Muhammadiyah, banyak hal yang bisa dilakukan, harus ada inisiatif yang kreatif dalam berdakwah di Madura dan itu yang harus dilakukan oleh PDM se-Madura,” jelas Tamar.

Selain dalam hal dakwah, Tamar juga menekankan pentingnya silaturahmi antar PDM se-Madura dalam rangka mensinergiskan program dan kebijakan serta dakwah dan gerakan Muhammadiyah di Pulau Garam tersebut.

Rakor yang dihadiri oleh PD IPM Bangkalan, PC IMM Bangkalan, PD Pemuda Muhammadiyah Bangkalan serta tentunya PDM se-Madura PDM Bangkalan, PDM Sampang, PDM Pamekasan, dan PDM Sumenep tersebut, menghasilkan beberapa keputusan, diantaranya yaitu, diselenggarakan forum silaturahmi antar PDM se-Madura tiap tiga bulan sekali,  diadakan program pertukaran dan pemerataan mubaligh se-Madura, dan juga Penyelenggaraan Milad Akbar Muhammadiyah se-Jawa Timur tanggal 27 November 2016 bertempat di Stadion Gelora Bangkalan. (adam)

 

 Kontributor: Ubay

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1