Kontingen Tapak Suci Al-Mizan Raih 8 Medali di Kejuaran Nasional

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 10 Oktober 2016 09:42 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN--  Kontingen tapak suci Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Mizan membawa target juara dalam keikutsertaannya di Kejuaraan Nasional Tapak Suci Airlangga Championship 2016. Terbukti, kontingen Tapak Suci Al Mizan membawa pulang 8 medali yang terdiri dari 1 emas, 3 perak dan 4 perunggu di semua kategori kelas.

Kejuaraan yang berlangsung selama enam hari tersebut, Ahad - Jumat (2-7/10) diikuti oleh 960 atlit se-Indonesia dan berlangsung di Kampus C Universitas Airlangga Surabaya. Ditemui kontributor website muh.or.id pada Jumat, (8/10) Nul Ahsan, pelatih tapak suci Al Mizan mengungkapkan bahwa prestasi ini sangat membanggakan Ponpes Al Mizan. “Kami akui memang sepanjang kekeikutsertaan kontingen tapak suci Al_Mizan pada kejuaraan ini, baru kali ini anak-anak dapat menyabet 8 medali ,” ungkapnya.

Ahsan juga menambahkan bahwa hasil ini didapatkan oleh anak didiknya dengan kerja keras dan latihan selama 2 bulan berturut-turut. “Sebagai pelatih, saya tentunya bangga, kerja keras  anak-anak terbayar lunas, tentunya tak lupa dengan anugerah dari Allah,” sambungnya. Meskipun begitu, Ahsan juga berpesan kepada anak didiknya untuk tidak jumawa dan terus berlatih untuk kejuaraan selanjutnya.

Diakui oleh Ahsan, kontingen Al Mizan sempat pesimis dan panik karena banyak atlet yang dijagokan tumbang terlebih dulu dan menyisakan atlet lapis dua. “Pada babak penyisihan kami tim pelatih sempat panik karena beberapa atlit yang kita prediksi bisa mencapi babak puncak diluar dugaan tersingkir di babak penyisihan, “ungkapnya. Di waktu senggang dimanfaatkan oleh tim pelatih untuk memompa semangat anak anak. “Alhamdulillah kami ingatkan kembali anak anak untuk tetap memelihara semangat, hasilnya luar biasa dan kami bersyukur setelah lolos dan masuk semifinal,” lanjutnya.

Kontingen Al Mizan mendapatkan satu medali emas diraih oleh ananda Wakhid Maulana Putra. Tiga perak masing masing didapatkan oleh Ananda Andini Salma, Nahdatun Abidah dan Alfia Rahma Z. Selanjutnya empat  perunggu diraih oleh Ananda A.Fawwas, Luthfi Hakam, Ahhsanul Wahyudin, dan Flora Hanina.

Ditemui di tempat terpisah, Anggun, koordinator bina prestasi Al Mizan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para atlit dan tim pelatih. “Alhamdulillah perjuangan anak-anak selama ini membuahkan hasil, teruslah semangat dan raihlah prestasi setinggi mungkin jangan bangga dengan hasil yang ada,” pesannya.

 

Kontributor : Irvan Shaivullah

Redaktur : Fauziah Mona

Shared:
Shared: