Haedar Nashir Inginkan PWM Kalteng Turut Serta Melakukan Pembangunan Daerah

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 09 Oktober 2016 09:45 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PALANGKA RAYA – Milad Muhammadiyah dan Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah digelar pada Sabtu (8/10) di Komplek Universitas Muhammadiyah Palangka Raya dan Pimpinan Wilayah (PW) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Acara tersebut dihadiri Haedar Nashir, Ketua Umum PP Muhammadiyah yang dalam sambutannya berpesan agar Muhammadiyah dapat menjadi gerakan yang mempelopori kemajuan dan pembangunan daerah.

Haedar berharap agar terselenggaranya Milad Muhammadiyah ke 107 yang diselenggarakan PWM Kalteng dapat sebagai konsolidasi untuk kemajuan pembangunan daerah. Muhammadiyah dengan amal usaha yang dimiliki harus membangun pemikirian yang maju dan menjadi terdepan dalam membuat karya-karya baru, baik untuk amal ibadah, amal usaha, dan amal kebajikan.

“Kehadiran Muhammadiyah dapat memiliki manfaat yang lebih banyak bagi masyarakat luas. Sehingga Muhammadiyah dapat melakukan dakwah bagi bangsa yang membawa perubahan bagi pelaksanaan pemerintah dan keberlangsungan hidup masyarakat,” kata Haedar.

Haedar juga menginginkan agar para kader Muhammadiyah Kalteng terus mengembangkan sumber daya manusiannya karena menurutnya Kalteng akan maju dengan sumber daya manusia yang unggul.

Pada acara tersebut juga hadir Habib Said Ismail, Gubernur Kalimantan Tengah. Ia berharap agar organisasi Islam turut serta dalam memajukan pembangunan daerah. “Muhammadiyah dapat membantu pengembangan aerah melalui amal usaha maupun hal lainnya untuk Kalteng yang lebih baik,” ujar Habib. (Syifa)

 

Sumber : Antara

 

Shared:
Shared:
1