Pentingnya Tanamkan Kecerdasan Demi Menyongsong Masa Depan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 06 Oktober 2016 16:12 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KUDUS– Nasib masa depan sebuah negara berada di tangan para generasi muda pada saat ini. Jika generasi lahir dengan mutu yang berkualitas dan memiliki kecerdasan yang mumpuni, maka sebuah negara akan menjadi maju dan berkualitas pula.

Seperti dijelaskan oleh Rusnoto, Ketua STIKES Muhammadiyah Kudus bahwa untuk menyongsong masa depan yang gemilang, para generasi masa kini harus dibekali pengetahuan dan ketrampilan. “Kami bekali empat kecerdasan kepada mahasiswa kami, yaitu spiritual, intelektual, sosial,dan emosional,” papar Rusnoto, Selasa (4/10) dalam agenda Sidang Senat Terbuka Wiisuda XVIII Stikes Muhammadiyah Kudus.

Dalam agenda yang dihadiri oleh 354 wisudawan dan wisudawati itu, turut hadir pula Ali Ghufron Mukti, Dirjen Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Perguruan Tinggi.

Dalam sambutannya, Ali menghimbau kepada para mahasiswa agar tidak pernah lelah belajar demi mencapai kecerdasan dan membina diri menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. “Untuk mencapai SDM yang unggul, dibutuhkan tiga aspek yakni kesehatan, pendidikan dan ekonomi,” papar Ali.

Kembali ditambahkan Ali, bahwa tiap mahasiswa harus mampu bersaing di kancah yang luas. Bagaimana pun, tiap mahasiswa memiliki andil dalam memajukan bangsa ini. Ali juga menyoal tentang peluang kerja di tenaga kesehatan. “Terhitung sejak 2019 nanti dan efek dari MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), tenaga kesehatan akan banyak dibutuhkan di negara-negara ASEAN, harapannya mahasiswa jangan takut untuk mengambil tantangan,” tutup Ali. (MPI Kudus)

 

Redaktur : Nisa Pujiana

 

 

 

Shared:
Shared:
1