Universitas Muhammadiyah Sorong : Tingkatkan Rasa Nasionalis Melalui Lagu

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 06 Oktober 2016 16:03 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SORONG– Rasa mencintai negara atau nasionalis harus dimilkioleh seluruh masyarakat Indonesia. Wujud dari nasionalis itu memiliki banyak cara, salah satunya adalah melalui penciptaan lagu-lagu yang menyuarakan perjuangan Indonesia atau kecintaan terhadap negara Indonesia.

Dalam rangka menyemai rasa cinta kepada tanah air, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sorong mengikuti Lomba Karya Cipta Lagu Perjuangan yang diselenggarakan oleh TNI Sorong dalam rangka HUT TNI yang ke-71. “Lomba Cipta Lagu Perjuangan ini bertujuan agar dapat memotivasi mahasiswa selaku generasi penerus untuk turut serta mengambil peran dalam pembangunan melalui masing-masing kelebihannya,” ujar KHJ Suspurwanto, Aspers Lantamal XIV Kolonel Laut dalam membuka acara perlombaan tersebut.

Juara pertama pada perlombaan tersebut didapatkan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sorong, Syahrudin. Prestasi itu sangat diapresiasi oleh pihak kampus. “Terima kasih Saudara Syahrudin telah mengharumkan nama kampus,” ujar Sattu, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Sorong.

Sattu menambahkan bahwa lomba ini merupakan salah satu upaya agar generasi muda tetap bisa menyumbangkan hal positif bagi bangsanya. Disamping itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong generasi penerus bangsa dan mengambil pesan positif yang terkandung dalam lirik lagu ini.

“Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan nasionalis, salah satunya mengembangkan bakat yang akhirnya dapat membawa nama baik bangsa ini,” tutup Satta. (UM Sorong)

 

Redaktur : Nisa Pujiana

Berita Daerah

 

Shared:
Shared:
1