Infaq, Bentuk Karakter Anak untuk Peduli

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 06 Oktober 2016 15:20 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, GRESIK -- Peran Muhammadiyah tidak diragukan lagi dalam dunia pendidikan. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di Indonesia. Muhammadiyah mempunyai beberapa organisasi ortonom salah satu di antaranya adalah Aisyiyah.

Aisyiyah mempunyai corak tersendiri, yaitu organisasi yang ditujukan khusus untuk wanita.  Gerakan Aisyiyah di dunia pendidikan terus berkembang, sebanyak 15.918 TK Aisyiyah tersebar di seluruh Indonesia. TK ABA  40 PPS (Pondok Permata Suci) adalah salah satu amal usaha Aisyiyah yang ada di Gresik.

Sebanyak 97 siswa TK ABA  40 PPS dengan didampingi sembilan guru sekolah tersebut mengunjungi Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Gresik yang terletak di Jl. Permata No 7 GBA, Rabu (6/10) untuk menyerahkan infaq pembangunan gedung tersebut.

Infaq sebersar Rp.3.376.000,- yang terkumpul dari siswa diserahkan langsung kepada sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Gresik, Toha Mahsun.  Dalam kesempatan itu, Toha Mahsum mengajak siswa TK ABA  40 PPS beserta guru pendamping berkeliling gedung dakwah Muhammadiyah agar para siswa tahu tentang fungsi gedung dakwah Muhammadiyah.

“Infaq pembagunan untuk gedung dakwah Muhammadiyah adalah dalam rangka membangun karakter anak didik kami agar peduli dengan persyarikatan. Kegiatan ini sudah menjadi agenda di tahun ini,” jelas Ayu Mira, Kepala Sekolah TK ABA  40 PPS ketika ditemui.

 

Kontributor : Barry Gresik

Redaktur : Rika Fransiska

Berita Daerah

 

 

Shared:
Shared:
1