Jambore Hizbul Wathan Cerminkan Semangat Juang

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 06 Oktober 2016 13:12 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL -- Muhammadiyah adalah organisasi pergerakan yang mengedepankan dakwah dan perjuangan. Semua yang dilakukan dalam bermuhammadiyah adalah bagian dari dakwah. Dakwah Muhammadiyah bersifat fleksibel karena strategi dakwah dan perjuangannya selalu menyesuaikan target dakwah dari masa ke masa.

“Hizbul wathan ini bagian dari dakwah, maka tingkatkan semangat juang kalian untuk kegiatan ini,” ujar Ahmad Rizal, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah Lebaksiu, Tegal, Jawa Tengah (6/10)

Menurut Ahmad, kegiatan Jambore Daerah (JAMDA) Hizbul Wathan se-Kabupaten Tegal merupakan bentuk dari semangat juang dalam berdakwah. Kegiatan ini juga melatih karakter dan soft skill para siswa untuk memupuk diri menjadi pribadi yang lebih matang. “Pada JAMDA tahun ini, kami mendelegasikan anggota Hizbul Wathan SMK Muhammadiyah Lebaksiu untuk mengikuti JAMDA yang diselenggarakan di Kemantran Kabupaten Tegal,” pungkas Ahmad.

Sebagai gerakan kepanduan tertua di Indonesia, Hizbul Wathan secara progresif selalu mengadakan kegiatan kepanduan agar terwujudnya Hizbul Wathan yang mampu berkontribusi untuk membangun peradaban yang berkemajuan. Hizbul Wathan bagi siswa dapat dijadikan sebagai sarana pembelajaran perjuangan dan belajar menghargai jasa para pahlawan.

“Di Hizbul Wathan ini, kita punya Panglima Jenderal Sudirman yang semangat juangnya luar biasa, dan ini sangat pantas untuk ditiru Hizbul Wathan masa kini,” tutup Ahmad.

 

Kontributor : Hendra Apriyadi

Redaktur : Nisa Pujiana

Berita Daerah

 

 

Shared:
Shared:
1