RS Muhammadiyah LamonganTingkatkan Keilmuan Karyawan Melalui Baitul Arqam

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 04 Oktober 2016 11:26 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN- Guna meningkatkan keilmuan karyawan, RS Muhmmadiyah Lamongan menggelar Baitul Arqam, yang diselenggarakan pada tanggal 2 hingga 3 Oktober 2016.

Kegiatan Baitul Arqam tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan dengan Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, yang bertujuan melaksanakan kaderisasi di lingkungan amal usaha Muhammadiyah terutama di bidang kesehatan.

Seperti disampaikan oleh Ali Hilmi, Wakil Ketua PDM Lamongan, forum pengkaderan seperti ini merupakan kesempatan yang sangat luar biasa bagi Karyawan RS Muhammadiyah Lamongan karena karyawan selain dapat bekerja sekaligus beribadah.

“Kita harus dapat meningkatkan keilmuan kita. Setelah meningkat, kita diharapkan untuk berani berhijrah, salah satunya yaitu melalui baitul arqam ini,” pungkas Ali.

Kembali disampaikan oleh Ali, berhijrah dalam hal ini yaitu berhijrah dari yang sebelumnya baik menjadi yang lebih baik.

Pada dasarnya tujuan dari adanya pengkaderan yaitu untuk menyiapkan regenerasi. “Selain berhijrah juga harus berani berjihad dalam berkerja. Yaitu bagaimana mampu bekerja keras dengan didasari rasa ikhlas. Semuanya itu adalah proses dalam mencetak generasi penerus yang gemilang,” tutup Ali. (Ika)

Kontributor: Bayu Saputra

Berita Daerah

 

 

 

Shared:
Shared:
1