SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo Ikuti Kompetisi Paduan Suara di Thailand

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 04 Oktober 2016 09:58 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SIDOARJO-  Semangat untuk berprestasi ditingkat Internasional tak pernah berhenti. Sebanyak 43 siswa yang tergabung dalam tim Paduan Suara SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo Jawa Timur atau biasa disebut dengan SMAMDA Voice kembali mengikuti kejuaraan paduan suara tingkat internasional, yaitu Lanna International Choir Competition (LICC) yang diselenggarakan di Chiang Mai Thailand pada 19-23 Oktober mendatang.

Seperti disampaikan oleh Juliarto Joedi Wahjono, Pembina Ekstrakurikuler SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, tim SMAMDA Voice pada kompetisi tersebut akan menyanyikan tujuh buah lagu. “Dari ketujuh lagu tersebut empat diantaranya yaitu lagu daerah, salah satunya yaitu lagu Luk Luk Lumbu dari Banyuwangi dan Ah Thoi Phoros dari Kalimantan menjadi lagu daerah yang akan kami tampilkan,” ucap Juliarto, pada Minggu (2/10) dalam acara Konser Pamit SMAMDA Voice yang digelar di Ruang Aula SMAMDA Sidoarjo.

Guna mencapai hasil yang maksimal, SMAMDA Voice  terus mempersiapkan timnya, salah satunya yaitu dengan choral clinic. Dijelaskan Juliarto, choral clinic ini akan membantu membenahi kekurangan tim saat bernyanyi.

“Misal tidak sesuai partitur, memperbaiki teknik vocal, performa, tempo, dinamika dan  membetulkan pengucapan kata-kata para pemain jika ada kesalahan dalam pengucapan,” tutur Juliarto.

Choral Clinic tersebut nantinya akan dimentori oleh Brady Allred, Conductor&Artistic Director International asal USA, yang merupakan pelatih paduan suara internasional yang telah malang melintang di berbagai belahan dunia seperti Jerman, Spanyol dan Prancis. (adam)

Kontributor: Hajar

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1