SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna Gagas Sekolah Berbasis IT

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 03 Oktober 2016 11:38 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, ADIWERNA -  Teknologi informasi dan komunikasi di era globalisasi dewasa ini telah mengalami perkembangan pesat. Globalisasi menunjukkan perubahan besar dalam masyarakat luas bahkan dunia. Didasari hal itulah SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (Musawerna) mengadakan pelatihan managemen sekolah berbasis IT pada tanggal 26 hingga 29 September bertempat di kampus SMP Musawerna.

“Kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan Musawerna menuju sekolah berbasis IT,” ucap Turrachman, Kepala Sekolah SMP Musawerna.

Turrachman mengatakan bahwa sekolah SMP Musawerna merupakan sekolah swasta satu-satunya di Kabupaten Tegal yang dinyatakan layak untuk dijadikan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun 2017 mendatang.

Sementara itu, Tofik Rohadi, Dinas Dikpora Kabupaten Tegal berharap SMP Musawerna dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah swasta yang ada di kabupaten Tegal. “Kedepannya melalui gagasan pengembana sekolah berbasis IT yang dilakukan SMP Musawerna, dapat pula dicontoh oleh sekola-sekolah lainnya yang berada di Kabupaten Tegal,” pungkasnya. (adam)

 Kontributor: Riza A. Novanto

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1