Hadiri Apel Kokam, Menpora Ajak Pemuda Muhammadiyah Jaga NKRI

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 03 Oktober 2016 10:47 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO- Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) pada Minggu (2/10) menyelenggarakan Apel Kokam Nasional bertempat di Alun-Alun Kabupaten Purworejo. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Ketua PP Muhammadiyah, Busyro Muqqodas, dan Bupati Purworejo, Agus Bastian beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya.

Imam Nahrawi dalam sambutannya mengajak pemuda-pemuda Muhammadiyah untuk menjaga NKRI. “Kita akan banyak belajar dari sejarah, marilah pemuda Muhammadiyah kita berdiri bersama-sama untuk menata Indonesia gemilang, Indonesia hebat, dan juga menjaga NKRI,” pungkasnya.

Kembali ditambahkan Imam, perlu adanya penyelamatan terhadap Pancasila dan NKRI, yang belakangan ini sudah mulai digoyang-goyang oleh seseorang yang tidak memiliki sejarah terhadap NKRI. “Kita jangan hanya diam, kita harus melawan mereka-mereka yang tidak memiliki sejarah terhadap NKRI,” tegas Imam.

Terlepas dari hal itu Imam juga mengatakan, salah satu tanggung jawab dan beban pemerintah terhadap pemuda dan aktivis Indonesia adalah bagaimana melahirkan kemandirian ekonomi. “Kemandirian ekonomi bagi pemuda Indonesia harus semakin digelorakan, dan Pemuda Muhammadiyah telah menunjukkan hal itu,” jelas Imam.

Imam juga mengajak Pemuda Muhammadiyah untuk memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki oleh Indonesia. “Jangan biarkan SDA yang kita miliki dimanfaatkan oleh bangsa lain, sudah bukan saatnya lagi kita tergantung dengan bangsa lain,” tegasnya.

“Marilah kita sama-sama bekerja keras, mandiri, dan mampu berdaya saing denga negara-negara lain,” tutupnya. (adam)

 

Shared:
Shared:
1