Kokam Klaten Kirim 500 Personil Apel Nasional Cinta Negeri

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 02 Oktober 2016 05:57 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KLATEN- Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Klaten mengirimkan 500 personil untuk mengikuti Apel Kokam yang akan diselengggarakan di Alun-Alun Kabupaten Purworejo, Minggu (2/10).

Andika Budi Riswanto, Komandan Kokam Klaten berharap, diusia Kokam yang ke 51 dapat memposisikan diri sebagai garda terdepan dalam mengamankan aset Persyarikatan Muhammadiyah.

"Kokam harus menjadi garda terdepan bagi persyarikatan, maupun bangsa Indonesia," ucap Andika, Sabtu (1/10).

Andika mengatakan, diharapkan Kokam dapat lebih meningkat kualitasnya dalam melakukan gerakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar utamanya dalam mengamankan aset Muhammadiyah  dan ortom di Klaten.

“ Menjaga aset persyarikatan adalah tugas utama kita (Kokam), untuk itu dibutuhkan SDM kokam yang berkualitas”,pungkasnya.

Kembali ditambahkan Andika, persiapan pengiriman personil Kokam Klaten dalam perhelatan akbar Apel Nasional Cinta Negeri yang dipimpin Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhamamdiyah Dahnil Anzar Simanjutak tersebut telah dilakukan beberapa hari yang lalu. Masing – masing cabang Pemuda Muhammadiyah se Kabupaten Klaten akan mengirimkan minimal 10 personil.

“Awalnya kita menargetkan minimal 450 personil , data terakhir sudah tercatat 500 personil yang  mengikuti apel nasional  di Purworejo, kita berangkat bersama sama dari SMP Muhammadiyah 1 Klaten," tambah Andika.

Selain persiapan pengiriman personil, Kokam Klaten juga akan menampilkan perform dalam Apel Naisonal tersebut, diantaranya yaitu atraksi bela diri militer dari gabungan personil Kokam se Klaten dan penampilan Brigade Drum Band Hizbul Wathan dari SMK Muhammadiyah 2 Jatinom Klaten.

“Untuk atraksi bela diri militer kita mengandalkan dari personil Kokam perwakilan dari Cabang," tutup Andika. (adam)

Kontributor: Arjuna Muhammad

 

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1