Kuatkan Dakwah, PRM Babakan Renovasi Masjid

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 01 Oktober 2016 11:39 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TANGERANG SELATAN- Guna memberikan kenyamanan masyarakat dalam beribadah, Pimpian Ranting Muhammadiyah Babakan, Kelapa Dua, Tangerang Selatan merenovasi masjid Al-Islam yang dikelola PRM Babakan.

“Setelah 23 tahun beroperasi, masjid Al-Islam  akhirnya dapat direnovasi demi kenyamanan ibadah jamaah, dan juga sebagai kekuatan dakwah Muhammadiyah,” ucap Kosep Mulyadi, Ketua PRM Babakan pada Sabtu (1/10) ketika ditemui kontributor website Muhammadiyah.or.id.

Kembali ditambahkan Kosep, masjid tersebut nantinya juga akan dimanfaatkan untuk kegiatan rutin oleh amal usaha Muhammadiyah. "Nantinya masjid ini akan digunakan untuk pusat kegiatan TK Aisyiah, dan Madrasah Aliyah Muhammadiyah,” ucapnya.

Kosep juga mengatakan, dana yang digelontorkan untuk renovasi masjid tersebut berkisar 80 juta rupiah.”Untuk  sumber sumbangan sendiri berasal dari jamaah masjid dan beberapa donatur,” lanjut Kosep.

Sementara itu, Wakil Ketua PDM Tangerang Selatan, Lukman Thoha menyampaikan, awal mula perintis pembangunan masjid Al-Islam dibangun dari dana PP Muhammadiyah dan swadaya masyarakat. “Masyarakat sangat berharap adanya renovasi ini, karena keberadaan masjid ini juga sebagai pusat kegiatan keagamaan,” tutupnya. (Adam)

Kontributor: Fathurrahman

Berita Daerah

 

Shared:
Shared:
1