Sekolah Muhammadiyah Harus Menjadi Sekolah Tujuan Bukan Pilihan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 01 Oktober 2016 10:50 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANYUMAS- Muhammadiyah terus berupaya melibatkan diri dalam mencerdaskan bangsa dengan mendirikan lembaga-lembaga pendidikan, mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi.

Seperti diungkapkan oleh Joko Wiyono, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, guna mengembangkan sekolah Muhammadiyah di berbagai daerah, khususnya di Banyumas, sekolah-sekolah Muhammadiyah harus memiliki prinsip menjadi sekoah tujuan, bukan sekolah pilihan.

“Sekolah Muhammadiyah jangan hanya sekedar menjadi sekolah pilihan, harus menjadi sekolah tujuan,” tegas Joko, Jumat (30/9), dalam acara pelantikan sekolah dan penyerahan SK Guru dan Karyawan sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Banyumas yang bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Banyumas.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas, Ibnu Hasan mengatakan bahwa Muhammadiyah memiliki banyak peran dalam membangun peradaban. “Peran Muhammadiyah dalam hal kesehatan dan pendidikan cukup lah besar, hal itu dapat dilihat dari jumlah amal kesehatan dan pendidikan yang dimiliki oleh Muhammadiyah,” ucapnya.

Kembali dilanjutkan Ibnu, Muhammadiyah tengah melakukan pembibitan kader. “Muhammadiyah saat ini tengah gencar melakukan pembibitan kader perserikatan bangsa dan kader umat,” tutupnya. (adam)

Kontributor: Tegar Roli

Berita Daerah

 

Shared:
Shared:
1