Gandeng Alfamart, SMK Muhammadiyah 1 Ciputat Buka Bussiness Center

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 30 September 2016 13:42 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID. TANGERANG SELATAN – General Manager Corporate Communication PT Alfaria Trijaya, Nurrohman dan Kepala SMK Muhammadiyah 1 Ciputat, Adi Suryadi tandatangai nota kesepahaman / MoU kerjasama pembukaan Bussiness Centre Kamis (29/9) pagi di Ciputat.

Nurrohman mengatakan bahwa SMK Muhammadiyah 1 Ciputat ini adalah penerima sumbangan berupa 1 buah toko yang pertama di Kota Tangerang Selatan. “Ini akan kita sebut sebagai Laboratorium bisnis,” ujarnya saat memberikan sambutan di SMK Muhammadiyah 1 Ciputat.

Bentuk dari kerjasama ini adalah pihak SMK menyediakan tenaga kerja, tempat dan listrik. Sementara nama, peralatan dan stok barang disediakan oleh Alfamart.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Ciputat, Adi Suryadi berharap agar konsep laboratorium bisnis ini dapat berjalan sebagaimana mestinya karena juga akan melibatkan seluruh jurusan yang ada di SMK-nya.

“Baik itu perbankan, pemasaran, perkantoran dan jurusan lain akan terlibat dalam bussiness center ini,” tutur Adi saat ditemui Muhammadiyah.or.id setelah penandatangan MoU.

Bukan hanya menjadi tempat belajar, Adi juga berharap keberadaan bussiness center ini dapat memacu siswa SMK agar memiliki jiwa enterpreneur.

“Bussiness center akan terbuka untuk umum, tetapi operasionalnya mengikuti jam sekolah,” tambah Adi.

Ditemui di tempat terpisah, Ketua PDM Kota Tangerang Selatan, Burhanuddin Yusuf mengatakan bahwa ini adalah sebuah prestasi, terutama dari pihak sekolah yang bisa meyakinkan perusahaan swasta agar dapat bekerjasama. (mona)

 

Kontributor : Fathurrahman Poci

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1