PDM Kota Cirebon Tukar Kawruh dengan PDM Kabupaten Tegal

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 30 September 2016 13:29 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL --  Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tegal berbagi informasi  pada keluarga besar Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota  Cirebon Jawa Barat.  Silaturahim itu terselenggara di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Tegal, Kamis (29/9). Dalam acara tersebut  dihadiri Pleno PDM Kabupaten Tegal dan 20 Ketua Majelis dan Lembaga,

Ketua PDM Cirebon, Digyono , menuturkan bahwa kedatangan Pimpinan PDM Kota Cirebon  dengan majelisnya itu, sengaja untuk menimba ilmu di PDM Kabupaten Tegal, khususnya untuk belajar strategi penguatan Muhammadiyah di sektor perkaderan, tabligh, ekonomi, serta kesehatan.

“Muhammadiyah di Cirebon harus terus di benahi dan semangat para penggerak  Muhammadiyah  Cirebon harus terus melaju  untuk terciptanya Muhammadiyah Cirebon berkemajuan, “ tambah Digyono.

Di forum tersebut Arief Azman, Ketua PDM Kabupaten Tegal menjelaskan kalau perkembangan pergerakan PDM Kabupaten Tegal memang patut disyukuri. Muhammadiyah di Kabupaten Tegal masih bisa terus melaju dalam mengembangkan konsep konsep berkemajuan.

“Kami menyadari bahwa tantangan Muhammadiyah di masa yang akan datang akan  berbeda dengan masa sekarang, Muhammadiyah di Kabupaten tegal adalah minoritas, memiliki 20 Pimpinan Cabang Muhammadiyah se Kabupaten Tegal dan yang aktif 18 Cabang,” kata Arief.

Arief Azman juga menerangkan, kalau selama ini para Anggota Pimpinan PDM Kabupaten Tegal didominasi oleh saudagar Muhammadiyah

“Insy aAllah tukar kawruh (bertukar pengetahuan) dengan PDM Kota Cirebon dapat menjadi sarana pembelajaran bagi kita semua,” tutup Arief.

 

Kontributor : Hendra Apriyadi

Redaktur : Syifa

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1