Muhammadiyah Bekasi Peduli Korban Banjir Bandang Garut

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 30 September 2016 13:20 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, GARUT– Bencana banjir bandang yang melanda Garut, menggugah seluruh elemen masyarakat untuk turut mrmbantu. Termasuk apa yang dilakukan oleh Muhammadiyah Kota Bekasi pada Rabu (28/9) bersama Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) mengunjungi Garut dalam rangka peduli korban banjir bandang Garut. Kunjungan tersebut langsung diterima oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Garut.          

"Kami berterima kasih kepada seluruh Warga Muhammadiyah Kota Bekasi, " ujar Muhammad Yusuf Sapari, Ketua PDM Garut.

Tujuan diadakan kunjungan ini adalah salah satu bentuk kepedulian PDM dan Lazismu Kota Bekasi terhadap korban bencana banjir bandang di Garut.

Lazismu dan Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) PDM Kota Bekasi menjadi inisiator kegiatan ini.  Pada kegiatan ini terkumpul Rp. 41.759.000 untuk bantuan korban banjir bandang Garut. Selain uang tunai, donasi yang terkumpul banyak juga berupa pakaian, peralatan sekolah, alat mandi, serta paket makanan.

"Ini adalah salah satu program lazismu yang membantu korban bencana garut, dan kami akan terus membantu semua korban bencana dimanapun, " ujar Fathin R Sukmana, staff  Lazismu Kota Bekasi.

Kegiatan ini diharapkan membangkitkan semangat zakat dan infak  seluruh masyarakat Kota Bekasi khususnya anan umumnya di Indonesia. "Kegiatan ini diharapkan menjadi pemersatu bangsa," tutup staff lazismu tersebut.

 

Shared:
Shared:
1