Muhammadiyah Akan Lebarkan Dakwah di Negeri Ginseng

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 29 September 2016 12:57 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA – Muhammdiyah setidaknya telah memiliki setidaknya tujuh belas Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) yang berada di luar negeri. Semangat perjuangan dakwah kader Muhammdiyah menjadi tidak lesu dan tetap dapat berkembang walau di luar negeri.

Semangat perjuangan ini yang rasanya mulai dirindukan oleh kader Muhammdiyah yang berada di negeri Ginseng, sebutan untuk negara KoreaSelatan (Korsel). “InsyaAllah akan segera diresmikan PCIM Korea Selatan,” tutur Syafiq A. Mughni, Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang ditemui redaksi muhammadiyah.or.id Sabtu (24/9) di Gedung Siti Walidah Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Syafiq mengatakan bahwa saat ini beberapa kader Muhammadiyah yang ada di Korea Selatan (Korsel)  sedang merencanakan untuk mendirikan PCIM disana sebagai wadah bagi para kader persyarikatan yang ada di Korsel.

“Sejauh ini kegiatannya masih sebatas penyusunan dan pengumpulan syarat untuk mendirikan PCIM,” tambah Syafiq.

Syafiq menjelaskan bahwa sebenarnya PCIM ini telah dibentuk namun belum diresmikan. “Sudah beberapa kali pertemuan dan dibentuk PCIM itu tetapi belum diresmikan. InsyaAllah pertengahan Oktober ini akan diresmikan oleh PP Muhammadiyah,” kata Syafiq.

Syafiq menuturkan PCIM Korsel sangat berfungsi secara baik dalam memberikan informasi kepada teman-teman Muhammdiyah di Indonesia yang mau bekerja atau belajar di Korsel, selain itu juga mempromosikan Muhammadiyah di Korea dan juga menjadi juru bicara Muhammadiyahuntuk masyarakat Korsel.

Syafiq berharap nantinya keanggotaan dari PCIM Korsel ini dapat diperluas ke berbagai kota di Korsel.(adam)

 

Reporter : Syifa Rosyiana Dewi


Berita Internasional

Shared:
Shared:
1