Robot Karya Siswa SMK Muhammadiyah Kesesi Raih Juara 2 Kompetisi Robotik Underwater

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 29 September 2016 12:38 WIB


MUHAMMADIYAH.OR.ID, PEKALONGAN- Dunia robotika sepertinya telah menjadi peminatan tersendiri bagi sekolah-sekolah Muhammadiyah. Dari tingkat Sekolah Dasar hingga perguruan tinggi, robotika mulai dikembangkan  oleh lembaga pendidikan Muhammadiyah di berbagai daerah.


Prestasi membanggakan dalam kompetisi robotik turut diraih oleh siswa SMK Muhammadiyah Kesesi Kabupaten Pekalongan yang berhasil meraih juara dua dalam Kompetisi Robotic Underwater yang digelar di Depok Jawa Barat pada tanggal 23-24 September 2016.


Seperti diutarakan oleh Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Kesesi, Moh Abdul Khodir, bahwa murid-muridnya berhasil meraih medali Perak dalam kontes robot nasional. "Alhamdulillah, setelah setahun secara resmi SMK Muhammadiyah Kesesi membuka kelas Robotik, akhirnya anak-anak Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) berhasil meraih juara 2 tingkat nasional," ujarnya.

Kompetensi tersebut adalah kompetisi robotik under water yang selanjutnya akan di lombakan di Hongkong pada tahun 2017. "Siswa-siswa kami bersaing dengan 21 peserta dari berbagai Provinsi dan bahkan ada 1 peserta yang berasal dari Sekolah Kiblah Selangor Malaysia,"tutur Khodir.

Kembali ditambahkan Khodir, SMK Muhammadiyah Kesesi selalu membimbing dan mengembangkan bakat robot anak-anak didiknya. Khodir berharap SMK Muhammadiyah Kesesi dapat menginspirasi sekolah lain untuk dapat mengusasi dunia robotik sebagai ilmu kekinian yang sangat digemari.

"Materi yang disuguhkan di SMK Muhammadiyah Kesesi betul-betul materi yang mencerdaskan dan membawa siswa memasuki peradaban dunia dengan bekal pengetahuan yang mumpuni dengan bekal akhlakul karimah yang anggun," tutup Khodir. (adam)

Kontributor: ADH/MPI KAB PEKALONGAN

Berita Daerah

 

Shared:
Shared:
1