Universitas Muhammadiyah Purworejo Siap Cetak Guru Berkarakter Islami

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 29 September 2016 12:27 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO- Berlangsungnya pendidikan tidak bisa dipisahkan oleh seorang guru, terutama guru di tingkat Sekolah Dasar (SD), yang mana menuntut guru mempunyai karakter Islami dan berkualitas.

Atas dasar itu Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) pada tahun 2016 ini membuka Progam Studi PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar). PGSD diharapkan dapat mengaktualisasi mahasiswa barunya untuk dapat menjadi guru yang berkemajuan.progam studi PGSD bekerjasama dengan Korkom IMM Universitas Muhammadiyah Purworejo dan UKM Sains Teknologi mengadakan acara MAKRAB (masa keakraban) mahasiswa baru PGSD dengan mengusung tema “Muda Berkemajuan”.

Seperti diungkapkan Titi Anjarini, dengan dibukanya progam studi PGSD di Universitas Muhammadiyah Purworejo dalam upaya mencetak guru yang berkarakter Islami dan mandiri sehingga mampu membawa angin segar bagi dunia pendidikan khusunya di tingkat Sekolah Dasar(SD).

"Dengan didukung pengajar-pengajar dosen yang berkualitas, progam studi siap  dalam mendidik mahasiswa PGSD menjadi guru yang berkakter Islami," ucap Titi, Rabu (28/9) dalam acara Malam Keakraban PGSD UM Purworejo yang bertempat di Kulon Progo, Yogyakarta.

Kembali ditambahkan Titi, dalam berjalannya progam studi PGSD kedepan akan menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri dan Swasta seperti Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Magelang, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan Universitas Muhammadiyah Jakarta sebagai pengembangan progam studi.

"Selain itu juga progam studi PGSD akan bermitra dengan Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah dan SD Negeri di Purworejo untuk mengaktualisasi peran pendidikan guru dan juga mendukung adanya akreditasi progam studi yang akan dilakukan setelah dua tahun berjalannya progam studi," ujar Titi. (adam)

Kontributor: Andi Mahfuri

Berita Daerah

 

Shared:
Shared:
1