SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna Raih Medali Perak dalam Ajang Robotik Internasional

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 29 September 2016 11:49 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, TEGAL --  SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (MUSAWERNA) Kabpuaten Tegal memperoleh medali perak dalam perlombaan Robotik Internasional yang diselenggarakan di Depok, Jawa Barat. Ajang bergengsi ini dilaksanakan pada (23-24/09) bertempat di SD Muhammadiyah Meruyung bekerjasama dengan Jaringan Penggerak Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah (JPSM).

Turrachman, Kepala MUSAWERNA menyebutkan tiga siswa yang mengikuti lomba adalah Mas Cakra Panji Rimbawan, Rizal Maulana Rizqi, dan Aqil Syahbani Ramadhan.

“Saat ini para generasi penerus bangsa menerapkan ilmu teknologi informasi dalam pemrogaman robotik dan kami sangat bersyukur atas  prestasi yang membanggakan ini,”  pungkas Turrachman.

Moh. Sholeh, Pembina ekstrakurikuler robotik mengungkapkan bahwa MRC (Musawerna Robotic Center) program ektrakulikuler robotiknya telah mengukir banyak prestasi. “ Tim dari MRC kali ini telah mengukir prestasi dengan membuat robot Under Water yang bisa bergerak di dalam air dengan cepat,” ungkapnya.

Lomba International Robotics Under Water diikuti oleh Negara tetangga dari Sekolah Kiblah Selangor Malaysia. Selain memperoleh medali perak, MUSAWERNA juga menandatangani  Memorandum Of Attending (MoA) dengan sekolah Kiblah Selongor, Malaysia yang bersepakat untuk bekerjasama dalam bidang pengembangan pendidikan.

Turrachman menjelaskan lebih lanjut tentang kerjasama tersebut berupa pertukaran informasi tentang pengembangan kurikulum dan peningkatan kualitas pembelajaran secara internasional. “Selain itu, kami juga bertukar  informasi antar guru dan murid dalam rangka pengembangan karakter dan budaya sekolah,” tutup Turrachman.

 

Kontributor : Riza A. Novanto

Redaktur : Fauziah Mona

Berita Daerah

 

Shared:
Shared:
1