Nilai Religiusitas Harus Ada di dalam Diri Kader IMM

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 27 September 2016 13:51 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURABAYA- Ikatan Mahasisawa Muhammadiyah (IMM) sebagai kader penerus pergerakan Muhammadiyah, sepatutnya mampu menjadi khalifah di muka bumi. Najih Prastiyo, Ketua Umum Demisioner IMM Jawa Timur mengatakan kader IMM sebagai khalifah harus memiliki nilai religiusitas.

"Salah satu dasar IMM mengandung nilai religiusitas, dan itu benar-benar harus terinternalisasi pada diri kader sehingga mampu menjalankan tugasnya sebagai khalifah," ucap Najih, Minggu (25/9) dalam acara Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah IMM Jawa Timur yang bertempat di Gedung Pimpinan Wilayah Jawa Timur.

Sementara itu Ketua Umum DPD IMM Jawa Timur terlantik, Abdul Musawir Yahya menuturkan bahwa tema besar untuk berkhidmat bagi umat dalam mewujudkan Jawa Timur yang berdaulat merupakan penerjemahan dari tema besar yang diusung DPP IMM dan merupakan bentuk sinergitas antara DPP dengan DPD bahkan hingga cabang dan komisariat.

"Dalam rangka berkhidmat untuk umat menuju Jawa Timur berdaulat tentunya harus mampu diejawantahkan oleh tiap-tiap tingkat pimpinan IMM dan saling bersinergi," pungkas Yahya.

Sekretaris Jenderal DPP IMM, Ali Muthohirin, menjelaskan bahwa bangsa Indonesia sedang tidak berada dalam kondisi yang baik-baik saja, praktek korporatisasi yang terjadi oleh beberapa kelompok hingga seolah menjual negara, patut untuk disikapi. "Negeri ini dijual, pada pihak-pihak tertentu. Jika kita tidak bisa mengatasi ini, maka akan menjadi suatu penjajahan nyata dalam wajah baru," jelasnya. (adam)

Kontributor: ubay

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1