NA Purworejo Latih Gerakan Kemandirian Kader

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Selasa, 27 September 2016 10:44 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO- Nasyiatul Aisyiyah (NA) sebagai salah satu ortom Muhammadiyah memiliki peran yang cukup penting dalam melakukan advokasi terhadap perempuan dan anak.

 Ketua Umum PDNA Purworejo, Nur Ngazizah,  mengatakan bahwa Nasyiatul Aisyiyah adalah gerakan yang konsen dan peduli terhadap masalah perempuan dan anak. “Upaya yang tidak kalah penting dalam gerakan Nasyiatul Aisyiyah adalah melatih kemandirian kader Nasyiah sebagai upaya memajukan peran perempuan," ucapnya dalam acara silaturahim Pimpinan Cabang NA Pituruh dengan Pimpinan Daerah NA Purworejo, Minggu (25/9) bertempat di SMA Muhammadiyah Pituruh, Purworejo.

Ajang silaturahmi yang rutin diadakan sebulan sekali pada minggu terkahir ini, mempunyai banyak manfaat, seperti yang diungkapkan Diar Astuti Fistiyorini, Sekretaris Umum PDNA Purworejo. “Selain sebagai penguatan kader, kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah pengetahuan seputar kesehatan dan melatih ketrampilan antar kader Nasyiah. Sehingga ilmunya bisa diterapkan untuk menunjang kemajuan dan kemandirian perempuan," ujarnya.

Kembali ditambahkan Diar, kehadiran Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Purworejo ke Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah sebagai wujud pendampingan sekaligus fasilitator, sehingga Pimpinan Cabang yang kurang aktif bisa kembali bergerak untuk upaya memajukan kemandirian dan memupuk kualitas perempuan. “Kegiatan silaturahim rutin ini juga diagendakan ke Pimpinan Cabang lain Nasyiatul Aisyiyah se- Kabupaten Purworejo sebagai bentuk sinergitas antar pimpinan," tambahnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga diadakan pemaparan materi terkait kesehatan reproduksi dalam Islam yang disampaikan oleh Tri Rakhmawati dari RSI Purworejo. "Tujuan dari materi ini yakni sebagai pengetahuan terhadap perempuan tentang bagaimana memperhatikan kesehatan reproduksinya, untuk kemudian agar  bisa turut mensosialisasikan pula kepada perempuan di lingkungan sekitarnya," tutup Diar. (Nisa)

Kontributor: Andi Mahfuri

Berita Daerah

 

 

Shared:
Shared:
1