Buku - Buku Muhammadiyah Dipamerkan di Istora Senayan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 05 Maret 2011 12:47 WIB

Jakarta- Sebagai organisasi kemasyarakatan dan keagamaan yang telah berusia 100 tahun, banyak sekali buku-buku tentang sepak terjang Muhammadiyah dari berbagai macam perspektif, telah terbit.

Buku-buku tersebut ada yang berupa tuntunan ibadah, Himpunan Putusan Tarjih, Pedoman Hidup Islami warga Muhammadiyah, sejarah perjuangan Muhammadiyah, pemikiran dan gagasan tokoh-tokoh Muhammadiyah, dan sebagainya.

“Karena itulah, buku-buku tersebut hadir di arena Islamic Book Fair, 4-13 Maret di Istora Senayan Jakarta dengan nama stand Depot Buku Muhammadiyah,” ujar Faozan Amar, Wakil Sekretaris Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah, yang menjadi penggagas ide tersebut, Ahad (05/03/2011)

Tak hanya bukunya saja yang beraneka ragam. Penerbitnya pun juga dari berbagai macam jenis, dari mulai penebit yang sudah populer sampai dengan penerbit dari kampus. Begitu juga dengan para penulisnya. Mereka tidak hanya berasal dari ulama, cendekiawan dan ilmuan Muhammadiyah, tetapi banyak juga yang merupakan orang-orang di luar Persyarikatan Muhammadiyah.

Namun sayang, semua buku-buku tentang kemuhammadiyahan tersebut, belum sepenuhnya diketahui masyarakat luas, atau bahkan oleh simpatisan, anggota dan pimpinan Muhammadiyah itu sendiri. Sehingga, banyak gagasan, pemikiran, pedoman dan tuntunan oleh, dari dan untuk Muhammadiyah belum ketahui dan diamalkan dalam kehidupan berkeluarga, berorganisasi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

 “Kami mengajak seluruh komponen penerbitan yang menerbitkan buku tentang Muhammadiyah untuk bergabung di stand tersebut”, ujarnya menambahkan. Stand Depot Buku Muhammadiyah merupakan hasil sinergi antara Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan dan Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Melaui Depot Buku Muhammadiyah ini, masyarakat yang ingin tahu tentang buku- buku Muhammadiyah dapat menemukannya. Apalagi dengan tawaran discount selama pameran. Sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri. Sebab di stand tersebut lebih dari 200 judul buku tentang Muhammadiyah hadir.

Di stand tersebut, pengunjung juga bisa mendapatkan majalah yang diterbitkan oleh Persyarikatan Muhammadiyah, seperti Suara Muhammadiyah, MATAN, dan juga penerbit- penerbit yang menjadi jejaring Muhammadiyah, seperti Al Wasath Publishing House, Maarif Production, RS Islam Jakarta, Surya Sarana Grafika, dan sebagainya. “Jadi kunjungilah stand kami, insya Allah bermanfaat,” ujar Faozan.

Shared:
Shared:
1