Haedar Nashir : Mari Bersama Muhammadiyah Membangun Bangsa Berdikari

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 26 September 2016 17:05 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANTUL – Beberapa Perguruan Tinggi Muhammadiyah telah memiliki unit usaha, kali ini giliran Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang telah meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pada Senin (26/9) di Sedayu Bantul. SPBU ini diresmikan oleh Haedar Nashir, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan Kasiarno, Rektor UAD.

PP Muhammadiyah menyampaikan kebanggaannya atas ikhtiar yang telah dilakukan UAD selama ini untuk mewujudkan bentuk usaha di bidang ini dari sekian banyak usaha yang ingin dikembangkan. “Kami berbangga UAD dapat mengembangkan salah satu unit usaha lagi,” kata Haedar.

Tentunya PP Muhammadiyah menginginkan SPBU ini dapat membawa kemanfaatan untuk masyarakat luas dan terkusus untuk masyarakat sekitar SPBU. Muhammadiyah melalui berbagai amal usaha hadir untuk kemajuan masyarakat di seluruh Indonesia, selain itu Muhammadiyah juga selalu menanamkan sisi kerohaniannya.

“Hadirnya UMY, UAD, dan UNISA juga membuat daerah yang sebelumnya sepi menjadi ramai, pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar pun menjadi lebih baik,” tambah Haedar.

Ia mengatakan bahwa masyarakat bisa menjadi lebih berkemajuan, secara akhlak maupun lainnya. Usaha niaga merupakan bentuk back up dari sector utama karna Muhammadiyah bergerak di bidang swasta sehingga perlu mandiri dan berjuang sendiri.

Muhammadiyah bisa mendirikan banyak amal usaha lain juga karena mengembangkan sektor ekonominya. Muhammadiyah juga berharap dengan dibangunnya usaha baru ini sebagai penanda dari kemajuan Muhammadiyah memasuki abad ke dua.

Haedar berpesan SPBU UAD memiliki value yang lebih yaitu kejujuran dan tentu itu harta termahal. Yang kedua amanah, UAD diharapkan bisa memberi rasa aman pada pelanggannya, juga memberikan pelayanan sebaik-baiknya, dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Mari bersama Muhammadiyah membangun bangsa berdikari (berdiri di atas kaki sendiri),” tutup Haedar.

 

Reporter : Syifa Rosyiana Dewi

Redaktur / Ilustrator : Fauziah Mona

Berita Nasional

Shared:
Shared:
1