Jalin Kerjasama dengan Radar Malang, IPM Ingin Budayakan Literasi dengan Jurnalistik

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 26 September 2016 16:54 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MALANG – Perkembangan budaya literasi adalah tolak ukur perkembangan sebuah bangsa. Literasi adalah bekal terbaik bagi peradaban. Semangat itu dihadirkan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM)  Kabupaten Malang  bersama Radar Malang dengan mengadakan Pelatihan Jurnalistik pada Sabtu, (24/9) bertempat di Aula SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan pelajar SMA/SMK/MA dari sekolah Muhammadiyah dan sekolah Negeri se-Kabupaten Malang ini bertujuan untuk meningkatkan potensi menulis dikalangan pelajar.

“Pelatihan ini untuk memfasilitasi dan mendorong kawan kawan pelajar dalam meningkatkan budaya literasi dan literasi harus menjadi budaya di kalangan pelajar Muhammadiyah,” ujar Mufid, selaku Ketua PD IPM Malang.

Suharto, perwakilan Radar Malang mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kerjasama dengan IPM Malang dapat terus terjalin. “ Kami mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu wujud kerja keras IPM dalam membudayakan literasi di kalangan pelajar, acara ini juga mampu menjadi program pengabdian kami kepada masyarakat terkhusus pelajar dalam membudayakan literasi,” kata Suharto.

Alfan Rosadi, ketua Panpel Jurnalistik berterimakasih kepada semua pihak yang membantu acara ini dari awal hingga akhir.

“Semoga semua peserta mendapatkan ilmu yang bisa dimanfaatkan bagi kemajuan bangsa,” kata Alfan.

Alfan menjelaskan materi yang diampaikan dalam pelatihan ini diantaranya tentang kepenulisan jurnalistik, fotografi, hingga trik menulis berita. Dalam pelatihan ini peserta diminta untuk menuangkan ide-ide kreatifnya.

 

Kontributor : Irvan Shaifullah

Redaktur : Syifa

Berita Daerah

 

 

Shared:
Shared:
1