SMP Muhammadiyah Bayan Selenggarakan Motivasi Bersama

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 25 September 2016 16:25 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO -- Menjelang Ulangan Tengah Semester (UTS) Ganjil,, Sekolah Inovatif SMP Muhammadiyah Jono Bayan selenggarakan refreshing dan motivasi yang diikuti oleh guru/karyawan dan seluruh siswa-siswi. Kegiatan ini berlangsung dalam dua sesi,  sesipertama diperuntukkan bagi guru/karyawan dan sesi selanjutnya untuk para siswa.

“Penyelenggaraanagenda motivasi ini bertujuan untuk memberikan penyegaran dan suntikan semangat bagi seluruh elemen yang ada di sekolah. Baik itu guru, karyawan dan siswa”, ujar Suharti, selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Jono Bayan.  

Agenda ini diisi oleh Zusron,ketua Lembaga Pembina Cabang dan Ranting Purworejo. Zusron dalam menyampaikan materi pada agenda tersebut, menyoal tentang  motivasi “Berani Berubah”.

“Semangat perubahan harus digelorakan jika ingin memperbaiki keadaan,dimulai dengan mengubah pikiran lalu akan berimbas pada keyakinan, dengan keyakinan akan menumbuhkan harapan, dengan adanya harapan akan memperbaharui sikap, sampai pada akhirnya akan memberi dampak positif pada hidup,” ujar Zusron pemaparan materi.

Pada sesi kedua, pemberian motivasi untuk siswa, Zusron juga memberikan suntikan motivasi kepada seluruh siswa.“Setiap siswa adalah juara dengan kompetensinya masing-masing,maka jangan lelah belajar agar mimpi bisa tercapai,” papar Zusron.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk guru, karyawan dan siswa. Sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap sekolah Muhammadiyah Bayan ini. 

 

Kontributor : Akhmad Musdani

Redaktur : Nisa Pujiana

 

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1