Ketua PP Muhammadiyah: HW Ikut Serta dalam Mengelola Bangsa

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 24 September 2016 04:34 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA –Telah dilaksanakan Pelantikan Kwartir Pusat Hizbul Wathan pada Jumat (23/9) di Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta, yang secara resmi dilantik oleh Ketua PP Muhammadiyah,Agus Taufiqurrahman.

Agus Taufiqurrahman, dalam  sambutannya menyampaikan bahwa patut disyukuri bahwa muktamar HW yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu tidak mengalami hambatan atau kendala dalam pelaksanaannya.

PP Muhammadiyah tentunya menyambut baik atas regenerasi yang dilakuka oleh Kwarpus (Kwartil Pusat) HW. “HW bisa mengembangkan energi spirit yang luar biasa, spirit itu sebenarnya telah di bangun semenjak HW didirkan dan spirit itu harus di kembangkan di era yang sekarang juga,” tutur Agus.

Agus menjelaskan bahwasannya HW harus membentuk kader yang kuat seperti di era dulu, tidak berlebihan bila HW ambil andil dalam tegaknya negeri ini, karena dahulu sosok Jenderal Sudirman yang juga kader HW memimpin langsung garda terdepan dalam perang.

“HW bertanggung jawab untuk merebut keikutsertaan kita mengelola bangsa ini,” tambah Agus.

Agus berharap HW akan memunculkan jenderal-jenderal lain di TNI maupun PORLI. Perkembangan perkaderan HW juga terlihat pesat karena HW dapat berkembang tidak hanya di sekolah Muhammadiyah saja, namun juga sekolah negeri.

“ Kader yang di luar sekolah Muhammadiyah harus difasilitasi untuk mengenal HW lebih luas dan dalam,” kata Agus.

Agus juga mengingatkan bahwasannya ada satu masalah krusial yang mungkin saja terjadi kalau kemudian kepanduan kehilangansemangat dan juga kehilangan spirit kekompakan, ini harus tetap dijaga.

“Nakamura berkata, ketika orang belajar Muhammadiyah tiba-tiba dia sudah mengenal Indonesia. Karna ketika kita belajar Muhammadiyah ternyata Muhammadiyah itu keberadaannya di seluruh Indonesia,” tutup Agus.

 

Reporter : Syifa Rosyiana Dewi

Shared:
Shared:
1