Muhammadiyah, Lazis PLN, dan BRI Syariah Jalin Kerjasama Kuatkan Ekonomi Umat

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 23 September 2016 15:58 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menandatangani nota kesepahaman kerjasama dengan Lazis PLN dan BRI Syariah di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (23/9). Dalam kesempatan ini, Lazis PLN memberikan dua mobil ambulan gratis secara simbolis kepada Lazismu yang akan didistribukan untuk Lazismu Solo dan salah satu Pimpinan Daerah Muhammadiyah di Sulawesi Selatan.    

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan, Muhammadiyah akan terus menggandeng berbagai pihak bekerjasama untuk saling berbagi. Hal ini khususnya dalam rangka menguatkan kapasitas ekonomi umat Islam di Indonesia.

“Kita harus bertumbuh menjadi kekuatan yang lebih baik lagi,” ujar Haedar kepada wartawan seusai acara tersebut di Auditorium KH. Ahmad Dahlan.

Haedar menuturkan, kerjasama yang dibangun dengan Lazis PLN merupakan suatu bentuk dari penggalian potensi zakat, infaq, dan shodaqoh (Zis) yang ada di PLN maupun di Muhammadiyah sendiri. Sebab, menurutnya, dengan cara bekerjsamalah pontensi Zis dapat dikembangkan.

Kemudian, dalam acara tersebut, kerjasama yang dibangun dengan BRI Syariah, kata Haedar, adalah tindak lanjut dari kerjasama yang memang sudah dijalin sebelumnya dengan Muhammadiyah. “Dengan BRI Syariah, hal-hal yang menyangkut perbankan bekerjasama dengan amal usaha Muhammadiyah, juga untuk meningkatkan kapasitas ekonomi,” katanya lagi.

Dalam kerjasama ini pun, Lazis PLN memberikan beasiswa kepada mahasiswa Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah. Turut hadir dalam acara ini, Direktur PLN atau Pembina Lazis PLN, Murtaqi Syamsuddin, Direktur BRI Syariah, Erdianto Sigit, Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas, Ketua PP Muhammadiyah, Prof. Dadang Kahmad, Bendahara Umum PP Muhammadiyah, Prof. Suyatno, dan Direktur Utama Lazismu, Andar Nubowo.

Reporter: Ilma Aghniatunnisa

Redaktur: Ridlo Abdillah

Shared:
Shared:
1