Mahasiswa Kedokteran UM Makassar Ikuti Indonesia-China Youth Exchange Program

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Kamis, 22 September 2016 12:03 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, MAKASSAR- Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Muhammad Hardian Nugraha Syam, terpilih sebagai pimpinan delegasi pemuda Indonesia yang berjumlah 100 orang dalam program Pertukaran Pemuda Indonesia–Tiongkok (PPIT) yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 September hingga 2 Oktober 2016.

PPIT merupakan bagian dari Program Pertukaran Pemuda Antar-Negara (PPAN) Tahun 2016, dengan nama resmi Indonesia–China Youth Exchange Program, yang dilaksanakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga Indonesia.

“Setelah melalui berbagai tahapan seleksi yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulsel, akhirnya saya lolos mewakili Provinsi Sulsel dan saya juga terpilih sebagai pimpinan delegasi pemuda Indonesia,” tutur Hardian yang juga mantan Ketua BEM FK UM Makassar dalam acara pelepasan oleh Rektor Unismuh pada Sabtu (17/9).

Rektor UM Makasaar, Rahman Rahim mengatakan acara pelepasan secara resmi tersebut merupakan wujud perhatian pimpinan UM Makassar kepada mahasiswa yang berhasil mencatat dan meraih prestasi pada tingkat regional, nasional, maupun internasional.

“Ini adalah gambaran prestasi masa depan. Hal Ini menunjukkan bahwa mahasiswa Unismuh bukan hanya mampu mencatat prestasi pada tingkat regional dan nasional, melainkan juga mampu berprestasi pada tingkat internasional,” ucap Rahman. (adam)

Sumber: Khittah.com

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1