Mahasiswa Dihimbau untuk Menjadi Pengusaha Muda

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 21 September 2016 10:20 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SIDOARJO – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) pada Sabtu (17/9) menyelenggarakan Call of Paper yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifulah Yusuf.

Dalam kesempatan tersebut Yusuf mendorong bangkitnya pengusaha-pengusaha muda di Indonesia, khususnya dari kalangan mahasiswa. Karena jika dilihat realitasnya saat ini, jumlah pengusaha muda di Indonesia masih realtif sedikit jumlahnya.

"Data yang ada, menyebutkan bahwasannya jumlah pengusaha yang ada di Indonesia ini masih sekitar satu persen lebih sedikit dari jumlah total penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta jiwa," tutur Saiful.

Saiful menjelaskan bahwa Indonesia harus memiliki paling tidak 10% pengusaha dari jumlah total penduduknya. “Singapura sudah mencapai angka 7%, maka paling tidak Indonesia memiliki 10%. Hendaknya pemerintah juga mendukung peningkatan jumlah pengusaha tersebut,” jelasnya.

“Saat ini pemerintah baru bisa mendukung sebatas pendampingan untuk kelas UKM (Usaha Kecil Menengah) yang jumlahnya juga sudah semakin banyak,” tambah Saiful.

Sementara itu, Hidayatulloh selaku Rektor UMSIDA berharap melalui kegiatan call of paper ini dapat memantik semangat siswa dalam memberikan sumbagan pada percepatan pembangunan masyarakat ekonomi kreatif.

“Mahasiswa jangan hanya menerima ilmu secara mentah dari dosen atau pengajar, namun juga dalam praktek atau kegitatan seperti ini,” tutup Hidayatulloh. (adam)

Reporter : Syifa Rosyiana Dewi

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1