MPM Adakan Pelatihan Bisnis untuk Kaum Difabel

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Rabu, 21 September 2016 06:03 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO- Guna memaksimalkan pemberdayaan masyarakat didaerah-daerah, Majelis Pemberdayaan Masyaakat PP Muhammadiyah mengadakan Pelatihan Bisnis Olahan berbasis Mocaf kepada pengurus dan anggota IDP (Ikatan Disabilitas Purworejo) pada Minggu (18/9/16) bertempat di Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo.

Didik Widiantono, Anggota MPM PP Muhammadiyah mengatakan, terselanggaranya kegiatan pelatihan ini adalah hal yang luar biasa, sebagaimana pemberdayaan adalah upaya pemberdayaan diri. “Untuk itulah MPM juga memandang perlu memberdayakan kaum-kaum difabel dengan pelatihan Bisnis Pangan Olahan berbasis mocaf, sebagai upaya pemberdayaan bagi kaum difabel,” tuturnya.

MPM turut menyerukan pentingnya keseimbangan banyak bekerja banyak bicara, sebagaimana yang diungkapkan Manut Pratikno, perwakilan dari MPM Sorong yang menekankan kerja nyata MPM bukanlah sedikit bicara banyak bekerja, akan tetapi banyak kerja, banyak bicara.

Pratikno, juga menekankan bagaimana pentingnya masyarakat yang MPM dampingi agar tersentuh pula segi agamanya, terkait dengan bagaimana pemahaman yang baik mengenai agama. “Saya berharap MPM tidak hanya mendampingi dari segi pemberdayaannya saja, melainkan juga dalam konteks keagamaan,” ucapnya.

Sementara itu, Simponiarto, Ketua IDP (Ikatan Disabilitas Purworejo) mengatakan. “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat dipergunakan dengan baik oleh pengurus dan anggota IDP, sehingga menunjang kemandirian para anggota dan juga pengurus,” tutupnya. (adam)

Kontributor: Andi Mahfuri


Berita Daerah

 

Shared:
Shared:
1