Wujudkan Sekolah Unggul dan Tangguh PCM Tulangan Lakukan Studi Banding

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 19 September 2016 14:58 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA- Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah Amar Ma’ruf Nahi Munkar melalui Amal Usaha yang dimiliki terus bergerak untuk membangun negara, salah satunya melalui pendidikan.

Guna meningkatkan kapasitas dan kualitas lembaga pendidikan yang berada dinaungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tulangan, Sidoarjo pada Sabtu (17/9) PCM Tulangan mengunjungi PP Muhammadiyah dan juga beberapa sekolah Muhammadiyah di Yogyakarta.

Seperti diungkapkan Samsul Huda, Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PCM Tulungan, tujuan dari kegiatan tersebut ialah menimba ilmu yang nantinya akan diterapkan pada sekolah-sekolah di PCM Tulangan.

“Mengingat sekolah yang disarankan oleh PDM dan PP Muhammadiyah memiliki segudang prestasi serta sistem sekolah yang handal,  contohnya ialah Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Sapen yang menjadi juara di tingkat nasional serta salah satu guru di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta yang menduduki peringkat ketiga pustakawan nasional,” ujar Samsul.

 “Harapan dari kegiatan ini agar sekolah Muhammadiyah di Tulangan dapat lebih unggul, tangguh, dan berprestasi. Secara periodik akan dilakukan kegiatan serupa dan untuk follow up dari kegiatan ini akan dibentuk tim pengembang di masing-masing AUM, gunanya adalah untuk menuju sekolah yang sesuai harapan dari kegiatan ini yaitu unggul, tangguh dan berprestasi,” tutur Samsul. (adam)

Kontributor: Imama Insani

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1