PDNA Purworejo Perkuat Ideologi Melalui DANA

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Senin, 19 September 2016 08:41 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, PURWOREJO- Pimpinan Daerah Nasyiatul `Aisyiyah(PDNA) Kabupaten Purworejo selenggarakan Darul Arqam Nasyiatul `Aisyiyah 1 (DANA 1) pada Minggu (18/9) dengan mengangkat tema “Penguatan Ideologi dan Kecendekiaan Kader Perempuan Muda Berkemajuan”.

Seperti dijelaskan oleh Nur Ngazizah, Ketua PD Nasyiatul `Aisyiyah Kabupaten Purworejo mengatakan. “DANA merupakan salah satu bentuk perkaderan formal yang dimiliki oleh Nasyiatul `Aisyiyah. Harapannya dapat terbentuk kader Nasyiatul `Aisyiyah yang mampu menggerakkan organisasi, mengamalkan ajaran Islam dalam rangka mencapai tujuan organisasi yang senantiasa memiliki ketertarikan pada pencerahan dan pemberdayaan perempuan menuju terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya,” ucapnya.

Pujiono, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purowrejo dalam sambutannya mengatakan. “Darul Arqam ini merupakan sebuah bentuk perkaderanyangsangat penting bagi keberlangsungan Muhammadiyahke depan. Melalui Majelis Pendidikan Kader harapannya proses ini dapat sinergi antara semua lini persyarikatan,” ucapnya.

 “Ke depan harapannya pengurus Pimpinan baik di Muhammadiyah maupun Aisyiyah dapat mengkader terkhususputri-putrinya agar turut berjuang bersama dalam persyarikatan ini melalui Nasyiatul `Aisyiyah. Karena mereka lah yang diharapkan dapat meneruskan estafet perjuangan yang telah diperjuangkan oleh pimpinan sekarang,” tutup Nur. (adam)

 

Kontributor: Akhmad Musdani

Berita Daerah

 

 

Shared:
Shared:
1