Wakil Bupati Way Kanan: Kader Muda Muhammadiyah Harus Tingkatkan Kapasitas Membangun Way Kanan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 18 September 2016 19:49 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, WAY KANAN- Sebagai penerus estafet dakwah Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah dituntut dan berperan aktif dalam memajukan bangsa Indonesia dari berbagai aspek.

“Saya berharap kader muda Muhammadiyah dapat terus meningkatkan kapasitas dirinya untuk berperan dan berpartisipasi dalam membangun Way Kanan ini. Jangan terlalu ekslusif,” ucap Edward Antony, Wakil Bupati Way Kanan, Sabtu (17/9) saat acara diskusi dalam rangka Milad Muhammadiyah ke- 107 yang diselenggaraan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Way Kanan.

“Kita harus toleran dan terbuka kepada siapapun dalam hal kebaikan,” tegas Edward.

Edward juga menegaskan bahwa AMM harus terus menjaga konsistensi kultur intelektual yang sudah terbangun sejak lama di Kabupaten yang memiliki julukan Bumi Ramik Ragom. “Kerjakan apa yang bisa dikerjakan. Kader Muhammadiyah jangan cuma mengeluh. Sampaikan kritik dengan santun dan cerdas karena kader Muhammadiyah dari dulu sudah terkenal dengan kultur intelektualnya,” ujar mantan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Way Kanan tersebut.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Way Kanan, Munawar, menyampaikan bahwa di Pemuda Muhammadiyah sendiri banyak kader potensial yang memiliki kecakapan dan keahlian dalam keikutsertaan membangun masyarakat.

“Kalau di Pemuda Muhammadiyah banyak kader yang punya potensi baik dalam hal kehidupan sosial-politik, literasi, sosial-ekonomi, kesehatan, pendidikan dan budaya yang siap memberikan pengabdiannya kepada masyarakat,” ucap Munawar. (adam)

Kontributor: Eko Prasetyo

Berita Daerah

Shared:
Shared:
1