Dakwah Muhammadiyah di Negeri Panser

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Minggu, 18 September 2016 18:54 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, FRANKFURT- Indonesisch Moslemische Gemeinde (IMG e.V.) dan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Jerman Raya mengadakan pengajian umum bulanan pada Sabtu (17/9) bertempat di Masjid Indonesia Frankfurt, yang dihadiri oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti.

 Abdul Mu’ti dalam kesempatan tersebut menyampaikan tentang pentingnya Islam sebagai agama yang rahmatan lil’ alamin untuk menjaga persatuan umat Islam di seluruh dunia termasuk di dunia Barat.

“Konflik-konflik yang dialami oleh kaum Muslim seperti konflik di Timur Tengah dan di daerah lainnya akan merugikan umat Muslim itu sendiri. Karena itulah, kita harus menghargai perbedaan orang lain termasuk perbedaan agama,” kata Mu’ti.

“Saat dulu kuliah di Australia, saya takut sekali dengan anjing. Tapi ketika saya bertemu dengan orang lokal yang bawa anjing, saya mengatakan kepadanya bahwa your dog is beautiful, meskipun jantung saya dag dig dug karena ketakutan sekali,” ujarnya.

Kembali ditambahkan Mu’ti, sebagai Muslim yang tinggal di Jerman dan Eropa pada umumnya, kita harus melihat perbedaan itu bukanlah sebagai sesuatu yang menakutkan, melainkan harus disikapi dengan normal, karena perbedaan itu sebuah keniscayaan umat manusia. “Al-Qur’an tidak hanya mengatakan lakum dinukum wa liyadin, tapi al-haqqu min robbik. Artinya Islam pun juga menghargai keyakinan dari Tuhan agama lain,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua PCIM Jerman Raya, Ridho Al-Hamdi, mengatakan bahwa jamaah yang hadir berasal dari berbagai kota di Jerman dengan latar belakang yang berbeda-beda. “Mereka sangat antusias mendengarkan materi dari awal hingga akhir serta bertanya tentang berbagai hal setelah forum pengajian selesai,” terang Ridho. (QNs)

Redaktur: Adam

Berita Internasional

Shared:
Shared:
1