Rakerwil Aisyiyah Jawa Barat Gaungkan Program Transformatif

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 17 September 2016 16:04 WIB

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BANDUNG -- Perempuan memiliki peran yang tidak boleh diabaikan dalam kehidupan dan perkembangan umat manusia. Begitu pula peran Aisyiyah sebagai Organisasi Otonom perempuan dalam Muhammadiyah. Termasuk di dalamnya pergerakan Aisyiyah Jawa Barat yang berusaha membangun kemajuan umat khususnya kaum perempuan di Jawa Barat.

Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Barat, Jum’at (16/9) hingga Ahad (17/9) mengadakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Lembang, Bandung. Rakerwil kali ini bertemakan Ideologi Muhammadiyah, Sinergi Program dan Lintas Majelis. Rakerwil ini diadakan untuk membahas program kerja PWA Jawa Barat ke depannya hingga menghasilkan ide dan gagasan kreatif untuk perkembangan kaum perempuan dan Asiyiyah se-Jawa Barat.

Dalam Rakerwil ini, Ketua PWA Jawa Barat, Muthia Umar mengatakan, perempuan memiliki nilai kecantikan dan kelembutan. Namun juga terdapat nilai kecerdasan dan keberanian yang tertanam dalam diri perempuan. Dan, ujar dia, hal itulah yang menjadi faktor dalam menguatkan kepemimpinan.

Perempuan yang telah memimpin PWA Jawa Barat selama dua periode ini juga mengatakan, diperlukan kepemimpinan yang transformatif dan inspiratif. Tujuannya agar menjadi alternatif yang solutif bagi perkembangan dan kemajuan perempuan Jawa Barat.

Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat, Prof. Makhmud Syafe’i mengatakan, bahwa perempuan adalah faktor penentu yang juga tiang negara. Karena perempuan, ujar Makhmud, perempuan merupakan penguat generasi. Apabila perempuan baik, terang dia, maka genarasi juga lebih baik. Bahkan Allah pun menempatkan perempuan di tempat yang terhormat.

Makhmud berharap dalam Rakerwil ini, bukan dijadikan sebagai rapat biasa, namun hasil dari rapat ini dapat diimplementasikan dan dapat berdampak bagi masyarakat terutama kaum hawa.  

Kontributor: Siti Umu Hani F

Redaktur: Ridlo Abdillah

Shared:
Shared:
1