Tekan Penyebaran Narkoba, PC PM Paciran Deklarasikan Gerak Pena

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Sabtu, 17 September 2016 12:03 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMONGAN – Guna menekan tingkat penyebaran narkoba di Lamongan, khususnya di Kecamatan Paciran, Pimpinan Cabang Pemuda muhammadiyah (PC PM) Kecamatan Paciran pada Kamis (15/9)  medeklarasikan Gerakan Pencerahan Korban Narkoba (GERAK PENA)  PCPM Periode 2014 – 2018 di Perguruan Muhammadiyah Blimbing, Paciran, Lamongan.

Ketua Umum PC PM Paciran Afnan Nafi, menuturkan saat ini di daerah Lamongan, khususnya kawasan Pantura  penyebaran narkoba berkembang sangat subur, sehingga penyebarannya tidak hanya menyerang kepada orang –orang dewasa, tapi juga menyerang kepada anak-anak  usia sekolah dasar. “Oleh karena itu kami PC PM Paciran menggagas Gerak Pena, agar penyebaran Narkoba dikawasan Pantura dapat ditekan.  Dan korban akibat obat terlarang tersebut dapat menurun,” ucapnya.

Sementara itu, Sutono, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Lamongan menyambut baik usaha PC PM Paciran melalui pendeklarasian Gerakan Pena yang bertujuan mencegah penyebaran narkoba. “Program ini kedepannya mungkin dapat dicontoh oleh PC PM yang ada di Kabupaten Lamongan, sehingga korban penyalahgunaan Narkoba di kabupaten lamongan bisa berkurang,” tuturnya.

Sementara itu PCM Paciran Fuad Walid, S.Ag M.Pd.I menyampaikan “Narkoba merupakan permasalahan nasional yang perkembangannya sangat masif. Sehingga perlu sinergi yang kuat antara elemen-elemen yang ada dalam masyarakat. Agar gerakan yang disusun bisa berjalan dengan baik,” ucap Fuad Walid, PCM Paciran. (adam)

Kontributor : Aris Syahroni

Berita Daerah

 

Shared:
Shared:
1