DAM PC IMM AR Fachruddin 2016: Gerakan Sosial Wujudkan Masyarakat Berkemajuan

Author : Pimpinan Pusat Muhammadiyah | Jum'at, 16 September 2016 12:29 WIB

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, YOGYAKARTA- Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) AR Fachruddin menyelenggarakan Darul Arqam Madya (DAM) sejak tanggal 15 hingga 20 September 2016.

Ahmad Akbar Fitriansyah, Ketua umum PC IMM Ar Fachruddin mengatakan bahwa DAM periode ini sengaja mengangkat tema kontekstualisasi gerakan sosial menuju masyarakat berkemajuan, dikarenakan gerakan yang dilakukan IMM adalah gerakan sosial dinamis, yang mampu menjawab persoalan masa sekarang ini.

“Jika Muhammadiyah berhasil dengan jihad konstitusi, IMM sebagai organisasi otonom, harus mampu punya peran strategis. Baik internal maupun secara luas,” ucap Akbar dalam acara Stadium General DAM PC IMM AR Fakhruddin 2016di ruang hall 4 kampus terpadu Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Kamis (15/9).

Sementara itu, menurut Habibi Miftakhul Marwa, Wakil Ketua DPD IMM Kota Yogyakarta Indonesia berkemajuan tidak akan terwujud jika masyarakatnya tidak berkemajuan. “Hal ini perlu dijawab dan menggunakan tafsir yang baru, gerakan sosial seperti apa, yang lama atau baru, menjadi tafsir baru dari kawan-kawan,” ucap Habibi.

Stadium General yang diselenggarakan tersebut merupakan pengantar kegiatan DAM yang akan diselenggarakan selama enam hari kedepan, yang diikuti oleh 28 peserta. Selain peserta dari PC IMM AR Fakhruddin, juga terdapat beberapa kader IMM dari luar kota Yogyakarta, seperti Purworejo dan Jakarta. (adam)

Kontributor: Muhammad Fathi

Berita Daerah

 

Shared:
Shared:
1